MA Nahdlatul Muslimin Undaan Kudus Borong Medali di OSKANU III 2024

MA Nahdlatul Muslimin Undaan Kudus Borong Medali di OSKANU III 2024

Kudus, 10 September 2024 – MA Nahdlatul Muslimin Undaan Kudus tampil gemilang dalam Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) III 2024 yang diselenggarakan secara daring. Dari 7.924 peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi yang mencakup berbagai bidang studi, siswa-siswi MA Nahdlatul Muslimin Undaan berhasil membawa pulang beberapa medali prestisius.

Dalam ajang yang digelar oleh LP MA’RIF NU WILAYAH JAWA TENGAH tersebut, para siswa dari MA Nahdlatul Muslimin Undaan Kudus mengukir prestasi yang membanggakan. Mereka berkompetisi di berbagai bidang studi seperti Matematika IPA, Kimia, Ekonomi, dan Sosiologi.

Berikut adalah para pemenang dari MA Nahdlatul Muslimin Undaan:

  • CHILYATUZ ZAHRO meraih medali emas di bidang Matematika IPA.
  • JAYANTI INDAH SARI membawa pulang medali emas di bidang Sosiologi.
  • NAYSYLA INDRIANI berhasil memenangkan medali perunggu di bidang Kimia.
  • ASYIQO HAURONIA mendapatkan medali perunggu di bidang Ekonomi.

Prestasi ini tidak lepas dari bimbingan dan dukungan para guru pembimbing. Ibu Ety Muznah, S.Ag. selaku Waka Kurikulum dan salah satu pembina, mengungkapkan kebanggaannya atas kerja keras para siswa. “Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kami sangat bangga dengan semangat dan dedikasi para siswa yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga membawa nama baik madrasah dalam kompetisi bergengsi ini. Mereka telah membuktikan bahwa dengan kerja keras dan kesungguhan, segalanya bisa dicapai,” ujarnya.

Senada dengan Ibu Ety, Fitri Damayanti, S.Si., pembina Matematika, mengungkapkan apresiasinya terhadap prestasi para siswa. “Keberhasilan ini tidak terlepas dari usaha maksimal yang telah mereka curahkan selama masa persiapan. Kami sangat bersyukur bisa mendampingi mereka hingga berhasil meraih medali. Ini bukan hanya kemenangan mereka, tetapi juga kemenangan madrasah.” tutur Fitri.

Siswa sedang mengikuti lomba OSKANU III (Olimpiade Sains dan Ke-NU-an) di ruang multimedia MA Nahdlatul Muslimin

OSKANU III 2024 merupakan ajang kompetisi tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan akademik serta memperkuat pemahaman para siswa terhadap ajaran Nahdlatul Ulama. Tahun ini, pemenang medali emas menerima penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan, sementara pemenang medali perak dan perunggu mendapatkan piagam penghargaan dan medali.

Dengan suksesnya ajang ini, LP MA’RIF NU WILAYAH JAWA TENGAH berharap agar kompetisi serupa terus dilaksanakan, demi memacu prestasi siswa serta mempererat hubungan antar-lembaga pendidikan di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *