MA Nahdlatul Muslimin Raih Prestasi di Lomba Kepalangmerahan PMI Kabupaten Kudus

MA Nahdlatul Muslimin Raih Prestasi di Lomba Kepalangmerahan PMI Kabupaten Kudus

Kudus, 17 September 2024 — MA Nahdlatul Muslimin kembali mengukir prestasi gemilang dalam ajang Lomba Kepalangmerahan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus, dalam rangka memperingati HUT PMI yang ke-79 dengan tema “Aksi Adaptasi Iklim.” Dari beberapa kategori lomba, MA Nahdlatul Muslimin berhasil meraih juara dalam dua cabang lomba, yaitu Juara 2 Lomba Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) yang diraih oleh Finna Afidatul Munawaroh dan Juara 2 Lomba Paduan Suara yang dipersembahkan oleh tim paduan suara yang terdiri dari 11 siswa.

Lomba yang diadakan pada tanggal 10-11 September 2024 ini melibatkan kontingen Palang Merah Remaja (PMR) dari berbagai sekolah dan madrasah di Kabupaten Kudus. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan PMI Kabupaten Kudus, dengan berbagai lomba yang bertujuan untuk menanamkan jiwa kemanusiaan dan solidaritas kepada para anggota PMR serta meningkatkan kesadaran akan adaptasi terhadap perubahan iklim.

Moh. Sholeh, S.Pd., selaku pendamping lomba dari MA Nahdlatul Muslimin, menyampaikan apresiasinya atas pencapaian para siswa. “Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih. Baik Finna maupun tim paduan suara telah memberikan penampilan yang luar biasa. Mereka telah bekerja keras selama latihan, dan hasil ini adalah buah dari komitmen serta semangat yang mereka tunjukkan,” ujar Sholeh.

Penyerahan trofi, piagam, dan uang pembinaan bagi para pemenang dilakukan di Pendopo Bupati Kabupaten Kudus dalam sebuah acara yang dihadiri oleh para peserta, pendamping, serta perwakilan sekolah.

Kepala Madrasah Aliyah Nahdlatul Muslimin mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para siswa. “Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi siswa-siswi serta pembimbing yang telah mempersiapkan diri dengan baik. Semoga ini menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk terus berprestasi di bidang kemanusiaan maupun bidang akademis lainnya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *